Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial, Pemerintahan

Sarundajang – Kansil Genap Dua Tahun Pimpin Sulut

Tonny Sumakul   |   20 September 2012 – 22:25 WITA

Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) bersama Dr. Djouhari Kansil MPd, genap dua tahun memimpin Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Wajah penuh sukacita, tampak dari pasangan yang dikenal dengan sapaan familiar mereka, SHS – DK, dalam perayaan syukuran dua tahun memimpin “Bumi Nyiur Melambai”, yang dilaksanakan secara sederhana di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut, Kamis (20/9).

dua tahun sarundajang kansil

Sarundajang - Kansil bersama Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut, menyalakan lilin memperingati dua tahun kepemimpinan mereka di Sulut

Pada kesempatan itu, Sarundajang dan Kansil yang hanya mengenakan pakaian dinas keki, didampingi Ketua TP-PKK Sulut Ny. Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun, bersama Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Mieke Kansil Tatengkeng yang tampil dengan sederhana, menyalakan lilin kue ulang tahun berangka dua.

“Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, bagi Tuhan Tak ada yang tak mungkin, mujizatNya disediakan bagiku, ku diangkat dan dipulihkanNya”.

Itulah sepenggal bait dari lagu rohani, dinyanyikan Gubernur Sarundajang didamping Wagub Kansil, saat memberikan sambutan mereka pada perayaan HUT ke-2 kepemimpinan mereka tersebut.

Sarundajang mengatakan, perayaan yang dilakukan secara sederhana ini, mengingat dirinya bersama Kansil, masih akan melanjutkan tugas hingga tiga tahun kedepan, demi terwujudnya roda pemerintahan di Sulut.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kepemimpinan saya di periode pertama lalu, dan periode kedua bersama pak Kansil. Sekda dan aparatur pemerintahan lainnya, memberikan andil yang besar sehingga kami bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Saya merasa sangat diberkati Tuhan,” ungkap Sarundajang.

BKSUA Sulut

BKSUA Sulut, mendoakan kepemimpinan Sarundajang - Kansil untuk tiga tahun kedepan

Sarundajang pun mengakui, dirinya setiap saat selalu berdoa, memohon untuk mendapatkan kekuatan jasmani dan rohani, serta iman untuk dapat membawa Sulut kea rah yang lebih baik.

“Tidak mudah memimpin suatu daerah. Namun saya berjanji lebih mengedepankan kemajuan di Sulut, salah satunya yakni terus memperkenalkan Sulut di mata dunia,” kata Sarundajang.

Disisa waktu kepemimpinannya bersama Wagub Kansil, akan terus membangun visi dan misi yang solid.

“Masa jabatan saya sebelumnya bersama Wagub Fredy Sualang, berjalan aman, terkendali, rukun dan damai. Ini juga terjadi seperti saat ini, dan saya bersama pak Kansil akan terus membangun visi dan misi yang sejalan dan searah tersebut,” tukasnya.

Diharapkan Sarundajang juga, agar masyarakat tetap menjaga keamanan daerah, melalui dukungan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di seluruh Kabupaten/Kota, untuk lebih bersinergis menjadikan Sulut sebagai satu daerah percontohan kerukunan.

Sebelumnya, perayaan ibadah syukur dua tahun memimpin Sulut itu, dilakukan ibadah yang dipimpin Pdt. T Batasina S.Th, yang dalam Khotbahnya, mengingatkan Sarundajang dan Kansil selalu mendengarkan panggilan Tuhan, dan mengikutinya dengan menjadi pemimpin yang konsisten, mendengarkan suara Tuhan, dsan menjadi pemimpin yang berinsiprasi untuk membangun daerah.

Pada kesempatan itu, Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSUA) Sulut, menggelar doa bergantian untuk kepemimpinan Gubernur dan Wagub Sulut, supaya terus berjalan dengan baik, dan dituntun Tuhan.

Perayaan dua tahun kepemimpinan itu, dihadiri Wunsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, serta pejabat dan pegawai di lingkup Pemprov Sulut. (***)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading