Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang ‘Kecewa’ sejumlah Bupati/Walikota Tak Hadiri Rakor FKPD

Tonny Sumakul   |   6 Desember 2011 – 22:16 WITA

Dari Pembukaan Rakor FKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulut

FKPD Sulut

Rakor FKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulut

Manado, MTC – Dari pelaksaan rapat koordinasi (rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulut, Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), ‘kecewa’ dengan tak hadirnya sejumlah Bupati/Walikota dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Peninsula Manado, Selasa (6/12/2011) itu.
Kekecewaan orang nomor satu di Sulut itu, karena ketidakhadiran para Kepala daerah di Kabupaten/Kota, dengan alasan yang tak jelas.
Menurut Sarundajang, kegiatan rakor FKPD ini, sebenarnya sangat penting dalam rangka membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat, serta membicarakan solusi dalam penyelesaiannya masalah di tiap-tiap daerah.
“Saya heran mengapa masih ada Bupati/Walikota yang tak hadir dengan alasan yag tak jelas. Ini terkesan seakan tidak lagi menghargai Gubernur,” ketus Sarundajang.
“Penilaiannya saya juga juga, saat ini masih ada kepala daerah yang doyan mengirim utusannya setiap kali menghadiri hajatan yang di buat oleh Pemprov Sulut,” ungkapnya lagi.
Lanjutnya menyampaikan, dirinya akan memanggil para Bupati/Walikota yang tidak hadir dalam kegiatan itu, untuk diberikan pembinaan khusus. Sebab, pelaksanaan kegiatan ini sebenarnya akan membicaraka terkait sejumlah masalah di daerah.
Diketahui, Bupati/Walikota yang hadir antara lain, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Tetty Paruntu, Bupati Bolmong Timur (Boltim) Sehan Landjar, Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Herson Mayulu, Bupati Sagihe Drs HR Makagansa, Walikota Manado Dr. Ir Vicky Lumentut DEA, Walikota Kotamobagu Drs. Djelantik Mokodompit, dan Wakil Walikota Bitung Maximillian Lomban.
Sementara Bupati/Walikota yang tak hadir, diantaranya Bupati Minahasa, Bupati Minahasa Utara (Minut), Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati Talaud, Bupati Sitaro, Bupati Bolmong, Bupati Bolmong Utara (Bolmut), dan Walikota Tomohon. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading