Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang Ajak Masyarakat Bolmong Jaga Kamtibmas

Tonny Sumakul   |   6 Agustus 2012 – 14:19 WITA

BOLMONG, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang, mengajak masyarakt di Kabupaten Bolaang Mongondou (Bolmong), untuk menjaga keamanan dan keteriban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Saya ajak masyarakat di sini, untuk menjaga stabilitas kamtibmas. Dan kepada umat non muslim, saya harap untuk dapat mengharggai saudara-saudara kita umat muslim yang sementara berpuasa,” ujar Sarundajang, saat melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Bolmong, yang dilangsungkan di Masjid Alfalak Kecamatan Lolak.

Kunjungan safari Ramadhan itu, Sarundajang didampingi Wagub Dr. Djouhari Kansil, MPd bersma Ketua TP-PKK Sulut Ny. Dietje Sarundajang Laoh Tambuwun dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Mieke Kansil Tatengkeng, Unsur Forkopimda, BKSAUA, FKUB, dan pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Kata Sarundajang lagi, dari laporan Kapolda Sulut, kalau pelaksanaan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan di seluruh pelosok Sulut, terus berjalan baik. Hal itu menandakan jika masyarakat Sulut sangat menjunjung tinggi kemajemukan.

“Itu kita harus terus pelihara. Dan saya minta, selama Ibadah Puasa agar keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, terus dijaga,” pesan SHS sapaan akrab Sarundajang.

Kegiatan kemudian dilakukan hikmah ramadhan, zikir dan doa buka puasa bersama, yang dipimin Kabag Kesra Pemkab Bomong Drs. Yahya Fasa.

Pada kunjungan itu, Sarundajang memberi bantuan Alquran dan beras 1 ton untuk jemaah Masjid Alfalak lolak.

Sementara Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, memberikan aspresiasi yang tinggi, atas kunjungan Sarundajang dan rombongan tersebut.

“Saya berterima kasih, atas perhatian yang ditunjukkan Gubernur Sarundajang ke Bolmong selama ini. Kami juga tak lupa berterima kasih, atas rekomendasi yang dikeluarkan Gubernur Sarundajang, terkait pembentukan tiga kecamatan baru di Kecamatan Dumoga,” ungkap Bupati. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading