Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Sarundajang: Ajaran Nasionalisme Bung Karno Masih Sangat Relevan

Tonny Sumakul   |   11 Februari 2012 – 21:33 WITA
Soekarwo

Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI, Dr. Soekarwo, didampingi Gubernur Sarundajang, saat membuka Konferensi ke-II persatuan alumni GMNI.

Manado (manadotoday.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengatakan, bahwa ajaran nasionalisme dari mantan Presiden Indonesia, Soekarno (Bung Karno) masih sangat relevan.
“Ajaran nasionalisme bung karno, masih sangat relevan untuk dikaji dan dikembangkan, dalam membangun bangsa Indonesia, yang diakui akhir-akhir ini mengalami degradasi,” kata Sarundajang, saat menghadiri Konperensi Daerah ke-II persatuan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Manado , Sabtu (11/2).
Dalam kesempatan tersebut juga, Sarundajang mengungkapkan bahwa Indonesia adalah “Miracle Nation”, yang dibangun dari keanekaragaman suku, budaya, ras, bahasa. Itu semua dapat dipersatukan dan menjadi sebuah kekuatan bangsa, melalui semangat nasionalisme.
“Artinya lagi, nasionalisme yang diajarkan Bung Karno, harus kita terus kembangkan lagi,” kata SHS sapaan akrabnya.
Lanjut Ketua Dewan Pertimbangan Persatuan Alumni GMNI Sulawesi Utara dan Gorontalo itu, mengajak agar pemuda di Bumi Nyiur Melambai ini, untuk terus belajar dengan apa yang telah diterapkan Bung Karno.
Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI, Dr. Soekarwo, yang tak lain adalah Gubernur Jawa Timur (Jatim), dalam sambutannya, mengangkat pentingnya semangat nasionalisme yang berasal dari ajaran Bung Karno.
“Indonesia harus dibangun menjadi bangsa yang berdaulat. Baik itu dalam bidang politik, berdikari, ekonomi, dan kepribadian dalam kebudayaan,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, para peserta konperensi Persatuan Alumni GMNI itu, melakukan evaluasi organisasi, dan melakukan pemilihan pengurus masa bakti 2012 – 2014. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading