Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang Bahas Pemberantasan Kemiskinan dengan Jajarannya

Tonny Sumakul   |   19 Maret 2012 – 19:38 WITA
Rapat penanggulangan kemiskinan

Rapat penanggulangan kemiskinan antara Gubernur Sulut dan jajarannya

Manado (manadotoday.com) – Guna menseriusi penanggulangan kemiskinan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengumpul seluruh pimpinan SKPD terkait, untuk membahas penanggulangan kemiskinan tersebut.
Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerjanya di kantor Gubernur Sulut, Senin (19/3) tersebut, Sarundajang mengajak seluruh Kepala SKPD Pemprov Sulut, untuk benar-benar berkomitmen dan saling bahu-membahu memberantas kemiskinan.
Pada kesempatan itu, Sarundajang meninstruksikan Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil dan Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, untuk terus menginmgatkan seluruh Kepala SKPD, agar melakukan pendataan di seluruh Kementerian, yang mengalokasikan dana untuk penanggulangan kemiskinan. Sebab, jika hanya akan mengandalkan dana APBD Sulut, itu takkan mencukupi.
“Saya tahu, hampir semua Kementerian menyiapkan dana bantuan untuk penanganan rumah kumuh. Ini harus ditindaklanjut masing-masing SKPD, dengan melakukan lobi agar dana dimaksud bisa diperuntukkan untuk Sulut,” ujar Sarundajang.
Kata dia lagi,  faktor penting mengentaskan kemiskinan, salah satunya dengan memberantas rumah-rumah kumuh, yang saat ini masih menjamur di sejumlah kabupaten/kota di Sulut.
“Penanggulangan rumah kumuh harus kita seriusi. Hal tersebut tentunya akan dapat mengatasi masalah kemiskinan di daerah ini,” ungkap orang nomor satu Sulut itu.
Ia menambahkan, pendataan Kementerian yang memberikan bantuan untuk daerah dalam rangka penanggulangan kemiskinan, contohnya Kementerian Daerah Tertinggal dan Kementerian Perumahan Rakyat, menargetkan hingga 2014 akan membangun 1,5 juta unit rumah sederhana, khusus warga miskin di seluruh Indonesia.
“Program seperti itu yang harus kita kejar, dengan melakukan lobi ke Kementerian tersebut. Dan program itu lagi, harus menyentuh ke kabupaten/kota di daerah ini,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading