Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Gubernur SH Sarundajang Secara Resmi Membuka Musda KNPI Sulut

Aldi Mawitjere   |   26 April 2012 – 15:17 WITA
Gubernur Sulut

Inilah para calon Ketua KNPI Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Musyawara Daerah DPD I KNPI Sulut, di hotel Peninsula, Kamis (26/04/2012) dibuka secara resmi oleh Gubernur SH Sarundajang.Menurut Sarundajang, KNPI harus mampu meredam konflik-konfil sosial yang terjadi belakangan ini, termasuk politik praktis melemahkan kehidupan bangsa, termasuk demo-demo anarkis. KNPI bisa mensosialisasi masalah Bahan Bakar Minya (BBM).

“Diharapkan ada kiat-kiat untuk mengatasinya,”ujar Sarundajang.

Dilain pihak, Gubernur meminta agar pemuda mampu keluar dari persoalan HIV/AIDS yang kini menjadi ancaman bagi generasi muda.

Untuk itu, karena Ketua yang akan terpilih hanya satu dari lima orang kandidat, harus siap kalah dan menang.

“Jadi kalau ada calon yang kalah terus bikin masalah, itu bukan model Pemuda Indonesia. Karena Pemuda Indonesia punya jiwa besar,”kata Sarundajang sembari meminta kepada calon yang terpilih untuk mengakomodir calon lain yang kepengurusan.

“Berlomba dengan sportivitas yang tinggi, jangan tinggalkan prinsip-prinsip pemuda kita peninggalan dari founding father kita dan tetap mendukung Pancasila dan UUD 45. Dan terakhir selamat bermusyawarah untuk KPNI,”ujarnnya

Sementara itu, Ketum KNPI Pusat Taufan EN Rotorasiko, mengatakan Pemuda Sulut diharapkan mampu tampil dikancah nasional. Calon pemimpin ibarat air yang mampu menyucikan diri.

“Artinya, calon pemimpin harus suci sehingga banyak keluar saat dia jadi pemimpin. Karena ingat Sulut, Juli nanti menjadi tuan rumah HUT KNPI Nasional sehingga suara DPP abstain asalkan calon terpilih mampu membuat acara semeriah mungkin. Bukan berarti ada calon yang kurang siap akan mundur dengan sendirinya tapi silakan bertarung dengan cerdas,”jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading