Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Sarundajang Dinilai Belum Layak Dampingi Eman

Ardi Kalumata   |   8 Oktober 2011 – 10:26 WITA

Tomohon Today – Mencuatnya nama Ivan Sarudajang, putra Gubernur Sulut Dr Sinyo H Sarundajang untuk mendampingi Jimmy F Eman SE Ak pasca mundurnya Jefferson SM Rumajar SE memunculkan beragam tanggapan.

Ada yang mendukung, namun ada yang menolak kehadiran Sarundajang. Yang menolak, memberikan alasan yang cukup masuk akal. Menurut mereka, Sarundajang belum berbuat untuk Tomohon. Jadi, saat ini belum layak.

‘’Mungkin periode berikut baru bisa. Lagi pula, ini masih akan melanjutkan perjuangan Jefferson-Jimmy atau J2. Jadi, alangkah baiknya jika yang menjadi pendamping Eman adalah mereka yang berjuang untuk J2,’’ tandas Michael L Pangemanan dan Johny LL Supit, dua kader Golkar Kota Tomohon.

Keduanya mengatakan, yang akan mengusung nanti memang bukan hanya Partai Golkar. Sebab ada juga Partai Gerindra. Tapi, sekali lagi keduanya mengatakan ini masih bagian dari perjuangan J2.

‘’Mana mungkin orang yang tidak tahu dari mana asalnya lalu akan dipasang sebagai wakil walikota. Ini bisa menimbulkan gejolak,’’ ketus keduanya.

Penolakan ternyata datang juga dari pengurus Partai Golkar Kota Tomohon. Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Barat Fadly Rumondor SP misalnya. Secara tegas menyatakan penolakannya terhadap figur yang sementara dielus oleh sebagian kelompok di Tomohon ini.

‘’Selama ini, selama Kota Tomohon membangun, Ivan Sarundajang tidak pernah terlibat. Kenapa nanti ada kekosongan jabatan baru ia muncul dan menyatakan siap menjadi wakil walikota. Berbuat dulu, bukan tiba-tiba langsung mau menjadi pemimpin di Tomohon,’’ tegas Rumondor.

Meski begitu, Rumondor mengakui jika untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Eman nanti ada mekanismenya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading