Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang: Gereja Berperan Dalam Pembangunan di Sulut

Tonny Sumakul   |   11 Agustus 2012 – 06:33 WITA
Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh eris

Gubernur Sulut lakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang serba guna Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, Eris

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang, menyatakan jika gereja ataupun organisasi keagamaan lainnya di daerah ini, memiliki peran penting dalam membantu pemerintah membangun wilayah Bumi Nyiur Melambai ini.

“Kehadiran Gereja juga organisasi keagamaan lainnya di Sulut, sangat dirasakan dalam membantu Pemerintah meningkatkan pembangunan,” tandas Sarundajang, saat peresmian Gedung Gereja dan peletakan batu pertama pembangunan ruang serbaguna Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, Eris, Jumat (10/8).

Kata SHS sapaan akrab Sarundajang, Gereja juga membantu pembentukan moral, etika dan karakter jemaat yang tak lain adalah masyarakat. Kata dia, moral, etika dan karakter itu, terbentuk melalui persekutuan keagamaan.

“Itu telah menjadi modal berharga dalam menciptakan kedamaian dan kerukunan di Sulut selama ini,” ucap Sarundajang.

Lanjut Sarundajang mengajak, agar gereja kedepan tak hanya fokus pada peribadatan, namun ambil bagian dalam peningkatan taraf hidup dan tingkat perekonomian jemaatnya.

“Organisasi-organisasi keagamaan lainnya juga, saya harapkan demikian,” tandas Sarundajang.

Pada kegiatan itu, Sarundajang memberikan bantuan berupa pupuk, alat tangkap ikan, untuk kelompok-kelompok usaha masyarakat.

Dari laporan panitia pelaksana, Jemaat GMAHK Eris yang berdiri sejak tahun 1949 saat itu, membangun gedung Gereja selama kurang lebih 12 tahun. Terungkap juga, pembangunan gedung gereja itu, menelan biaya sekitar Rp. 2,8 Miliar, dari dana swadaya jemaat juga bantuan dari Pemerintah, dan pihak swasta lainnya.

Hadir dalam acara itu, Ketua Konferance Indonesia Timur Pdt. Noldy Sakul, M.Th, sekaligus menjadi pemimpin Ibadah. Nampak juga Walikota Manado Vicky Lumentut, serta beberapa pejabat dilingkup Pemprov Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading