Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Sarundajang Hadiri Lokakarya Pengelolaan Perbatasan di Istana Wapres

Staff Manado Today   |   20 Juli 2011 – 18:09 WITA
Christian Sumampouw

Jubir Gubernur Sulut : Christian Sumampouw SH Med

Manado Today – Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang, kembali bertolak ke Jakarta untuk menghadiri lokakarya pengelolaan perbatasan, bersama dengan 12 Gubernur di Indonesia yang digelar oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan di Istana Wakil Presiden (Wapres) Kebun Sirih Jakarta.

Sarundajang melalui juru bicaranya Christian Sumampow SH MEd mengatakan, dalam kegiatan yang dibuka Wapres Boediono, Rabu (20/7/2011), dan dihadiri sejumlah menteri terkait, kehadiran Gubernur Sulut juga didampingi Kepala Badan Perbatasan Sulut, Drs. Max Gagola, M.Si.

“Dalam kegiatan itu bertemahkan, memantapkan pengelolaan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan yang menjamin keutuhan NKRI demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sumampow.

Lanjutnya mengatakan, Gubernur Sulut juga pada kesempatan itu menyampaikan tentang perkembangan penyelesaian batas antara Indonesia dan Filipina, serta program peningkatan pertahanan keamanan dan penegakan hukum. Selain itu, untuk program pengembangan ekonomi, Sumber Daya Alam (SDA), dan peningkatan fasilitas sosial dasar di daerah perbatasan, turut disampaikan SHS sapaan akrab Gubernur Sulut.

“Untuk Sulut juga, pak Gubernur melaporkan tentang persiapan pembangunan bandara Miangas, dan serta pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Marore dan Miangas,” terang SUmampow. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading