Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Sarundajang : Indonesia Krisis Kepemimpinan

Tonny Sumakul   |   7 September 2012 – 09:49 WITA

Dari Pertemuan AIPI se-Indonesia

SH Sarundajang

DR Sinyo Harry Sarundajang

JAKARTA, (manadotoday.com) – Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Pusat, Dr. Sinyo Harry Sarundajang, menilai, jika bangsa Indonesia kini mengalami kirsis kepemimpinan.

“Krisis kepemimpinan, saat ini masih terjadi di Indonesia. Sampai saat ini, belum terlihat sosok paripurna yang bisa meyakinkan masyarakat, untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” ujar Sarundajang, dalam kegiatan halal bihalal seluruh pengurus AIPI se-indonesia, yang dilaksanakan di Tien Chao restaurant hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (6/9) tadi malam.

Menurut Sarundajang, untuk mengatasi hal tersebut, dirinya berharap ada peran besar dari seluruh pengurus AIPI, untuk memancing mendapatkan profil pemimpin yang tebat membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih maju.

“Pelaksanaa pemilihan Presiden yang melibatkan masyarakat secara keseluruhan, tak lama lagi akan kembali digelar. Saya harap ada peran dari pengurus AIPI untuk mengatasi masalah kepemimpinan di Indonesia,” ungkap Sarundajang, yang kesehariannya juga sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu, seraya menambahkan, penting jika saat pengurus AIPI memikirkan bagaimana menciptakan pemimpin di Indonesia yang majemuk.

Disisi lain, SHS sapaan akrabnya, menjelaskan terkait pelaksanaan halal bihalal seluruh anggota AIPI itu. Kata dia, halal bihalal adalah bentuk ungkapan khusus sebagai silaturahmi.

“Halal bihalal ini, supaya seluruh anggota AIPI untuk saling mengintrospeksi dan koreksi diri,demi kemajuan AIPI,” terangnya.

Ia menambahkan, dirinya aspresiasi yang tinggi kepada pengurus yang berhasil melaksanakan seminar nasional, yang dilaksanakan beberapa pekan lalu di Bandung. Sebab, seminar itu terbilang sukses karena mampu membahas dan menciptakan buah pemikiran bersama antara pengurus AIPI.

“Seminar itu juga dihadiri beberapa Menteri dan menjadi nara sumber. Saya berikan apresiasi yang tinggi atas suksesnya seminar tersebut,” tandasnya.

Hadir halal bihalal AIPI tersebut, sejumlah pengurus AIPI pusat yakni, Prof. Ryas Rasyid, Prof. Pratikno, Prof. Zainuddin Djafar, Prof. Syamsyudin Haris, Prof. Burhan Magenda, Dr. Adriana Elisabeth, Nurul Arifin, Dr. Noudy Tendean, dan Vanda Jocom, M.Si. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading