Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang Ingatkan Bupati/Walikota soal Prioritas Pembangunan Sulut 2012

Tonny Sumakul   |   26 Januari 2012 – 12:49 WITA
Gubernur Sulut

Dr. Sinyo Harry Sarundajang

Manado, (manadotoday.com) – Dalam upaya pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk terus meningkatkan kemajuan baik infrastruktur maupun perekonomian masyarakat, Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengingatkan agar seluruh Kabupaten/Kota di daerah ini, untuk prioritas pembangunan Sulut tahun 2012 ini.
Dijelaskan Sarundajang, prioritas pembangunan Sulut itu, diantaranya masalah pendidikan dan kesehatan, peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan agribisnis, peningkatan iklim investasi dan ekonomi Lokal, pembangunan kawasan perbatasan, pembangunan dan pengembangan infrastruktur sumber energi sesuai tata ruang, antisipasi dampak perubahan iklim/pelestarian hutan dan lingkungan hidup, pembangunan pariwisata dan pelestarian nilai budaya, serta reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan.
“Itu isu penting untuk prioritas pengembangan di daerah ini. Saya harap Bupati dan Walikota memahaminya,” kata Sarundajang.
Lanjutnya menyampaikan, selain prioritas pembangunan, terpenting untuk diperhatikan juga, yakni masalah stabilitas sosial dan politik, upaya penanggulangan kemiskinan, penyediaan lapangan kerja, kebutuhan pangan dan stabilitas harga, dan tata kelola pemerintahan.
“Dalam pertemuan dengan pak Presiden RI juga, ditekankan soal sinkronisasi kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah di Kabupaten/Kota, untuk program prioritas bidang kesejahteraan rakyat, diantaranya program percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI,red), serta program percepatan penanggulangan kemiskinan di Indonesia. Itu harus kita tindaklanjuti sebagai pemerintah yang ada di Provinsi ini,” ungkap Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading