Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Sarundajang Ingin Hadirkan Perguruan Tinggi “Excellent” di Sulut

Manado Today   |   10 Mei 2012 – 18:17 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Guna menjawab tantangan era globalisasi kedepan, diperlukan manusia-manusia yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang maksimal. Untuk itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), memiliki impian untuk menghadirkan pergurua tinggi yang “Excellent” di daerah Bumi Nyiur Melambai ini.

Sarundajang Ingin Hadirkan Perguruan Tinggi “Excellent” di Sulut

Sarundajang saat menerima kunjungan Dr. Willy Toisuta

“Jika saya pension nanti, saya ingin hadirkan perguruan tinggi yang Excellent di Sulut. Artinya, suasana di kampus, benar-benar menjadi lingkungan ilmiah, untuk menunjang terbentuknya lulusan yang memiliki kualitas kompetensi yang dapat diandalkan kedepan,” kata Sarundajang saat menerima kunjungan mantan Rektor Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Dr. Willy Toisuta.

Menurut Sarundajang lagi, kehadiran Kampus itu, bukan berarti akan menjadi kampus eksklusif, namun menjadi bagian dari komunitas disekitarnya, serta “Center of Solution” permasalahan pembangunan dan pengembangan masyarakat.

“Investasi masa depan saya, akan diutamakan untuk sector pendidikan. Hal itu akan memberikan manfaat bagi masa depan yang dapat dinikmati masyarakat Sulut,” ungkap Sarundajang.

Disisi lain kata dia lagi, SDM di Sulut sendiri, memiliki potensi yang sangat memadai, yang walaupun masih harus diakui budaya berusaha dengan gigih untuk meningkatkan kualitas intelektual dari generasi muda masih kurang, dibandingkan dengan nama-nama para intelektual Sulut seperti Sam Ratulangi.

“Itulah yang menjadi tantangan. Sulut kedepan harus memiliki kualitas SDM yang intelektual,  guna memajukan daerah ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Sarundajang mengharapkan agar Dr. Willy Toisuta, yang banyak berkiprah di Pengembangan Ilmu Pengetahuan, untuk membantunya dalam mewujudkan impiannya tersebut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Sastro Mokoagow mengatakan:

    saya setuju dengan pak SHS, kampus ilmiah yang matang (centra solution) menjadi prioritas utama..pengembangan SDM jug diwilayah Sulut masih tergolong rendah, disektor pendidikan untuk menunjang pembangunan yang matang dan kompetitif itu yang harus dicita-citakan warga sulut. semoga apa yang menjadi impian pak SHS bisa tercapai,

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading