Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang Jadi Tamu Kehormatan ACI

Tonny Sumakul   |   30 Juli 2012 – 22:12 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang, diundang sebagai tamu kehormatan Asia Competitiveness Institute (ACI), yang menyelenggarakan konfrensi tahunan di University of Singapore, Senin (30/7).

Menurut juru bicara Sarundajang, Christian Sumampow SH MEd, kehadiran orang nomor satu di Sulut itu, karena pemikiran-pemikirannya, sudah diperhitungkan di dunia internasional setidaknya di kawasan Asia Pacifik.

“Salah satunya yakni kajian geopolitik dan geostrategis kawasan Asia Pacifik dari Sarundajang, menjadikannya sebagai salah satu narasumber penting di kawasan Asia Pasific,” kata Sumampow.

Dijelaskannya, kegiatan itu mengusung tema “Emerging Middle Power” (Bangkitnya Kekuatan Kaum Menengah), dan difasilitasi University of Singapore melalui yayasannya yang diketuai Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew.

“Pada kesempatan itu, Sarundajang memanfaatkan waktunya, dengan pebisnis Singapura yang difasilitasi oleh Mantan Perdana Menteri Singapura, untuk menawarkan peluang-peluang investasi di Sulut,” terang Sumampow.

Ditambahkannya, Selasa besok sekembalinya SHS sapaan akrab Sarundajang, dijadwalkan akan memberikan materi, di Sekolah Staf Pimpinan Bank Indonesia (Sespibi) angkatan 30 tahun 2012.

“Pada kesempatan itui, Wakil Presiden RI Boediono juga akan dijadwalkan memberikan materi. Kegiatannya akan berlangsung di Gedung BI Jalan M.H. Thamrin Jakarta,” ucap Kabag Humas Pemprov Sulut itu, seraya menambahkan materi yang akan disampaikan Sarundajang dalam kegiatan itu, dengan topik “Kepemimpinan di Era Otonomi Daerah: Tantangan dan Pemikiran ke depan”. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading