Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Sarundajang janji Benahi Semua Potensi Wisata di Sulawesi Utara

Tonny Sumakul   |   16 Januari 2012 – 20:42 WITA
Gubernur Sulut

Gubernur Sulut, Dr. S.H. Sarundajang

Manado, (manadotoday.com)– Dalam mendukung program ASEAN sebagai tujuan wisata dunia 2015, Pemerintah di Provinsi Sulawesi Utara, akan melakukan pembenahan terhadap seluruh potensi wisata di daerah ini. Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).
Menurutnya, dalam pembenahan seluruh potensi wisata di daerah ini, pihak Pemrpov Sulawesi Utara, akan mengadakan koordinasi dengan pemerintah di Kabupaten dan Kota, dimana potensi wisata itu berada.
“Contohnya untuk wisata alam Tangkoko, Pemprov akan berkoordinasi dengan Pemkot Bitung dalam pengembangan potensi wisata tersebut,” tukas Sarundajang.
Menurutnya lagi, memang sudah saatnya seluruh potensi wisata di Sulawesi Utara untuk dibenah. Sebab, banyak tempat-tempat wisata di daerah ini, yang belum tersentuh atau diberikan saran pendukung, seperti transportasi jalan.
“Di Sulut itu bukan hanya ada Bunaken. Kenapa tidak kita lebih mengenalkan kepada dunia potensi-potensi wisata lainnya,” ungkapnya.
Terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola pariwisata, Sarundajang juga mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk dilakukan pelatihan-pelatihan kepada pengelolah pariwisata.
“Memang sangat penting juga dalam meningkatkan kualitas SDM, terutama dalam pengelola pariwisata,” tukasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading