Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang : Keamanan Lingkungan jadi Tanggung Jawab Bersama

Tonny Sumakul   |   15 Desember 2011 – 21:08 WITA

gubernur sulutManado, MTC – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2012, keamanan lingkungan, harus menjadi tanggung jawab bersama. Hal itu dikatakan Gubernur Sulut, Dr. Sinyo Harry Sarundajang.
Menurutnya, masyarakat harus mengetahui siapa yang menjadi tamu dilingkungan masing-masing. Selain itu, para tamu juga, wajib melapor ke pemerintah setempat, jika berkunjung ke suatu Desa/Kelurahan.
“Kemanan lingkungan harus jadi tanggung jawab kita semua. Masyarakat harus tahu siapa tamu yang ada di lingkungan masing-masing,” ujar Sarundajang.
Kata dia lagi, pihaknya akan berkoordinasi ddenga kepolisian, untuk menyiapkan personil kepolisian, di daerah-daerah yang dinilai rawan akan gangguan kamtibmas.
“Kami akan koordinasi dengan Polda, soal penempatan anggota polisi di daerah rawan terjadi gangguan kamtibmas,” tukasnya.
Ia menambahkan, pemerintah Kabupaten/Kota juga, diharapkan untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan dan Desa, untuk meningkatkan program system keamanan lingkungan.
“Siskamling harus kita tingkatkan, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading