Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang Lantik Pengurus KIP dan Kukuhkan KPID Sulut

Tonny Sumakul   |   13 April 2012 – 20:50 WITA
Pelantikan pengurus KIP Sulut

Pelantikan pengurus KIP dan pengukuhan pengurus KPID Sulut

MANADO (manadotoday.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), melantik pengurus Komisi Informasi Publik (KIP) dan mengukuhkan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut Periode 2011 – 2014.
Pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di ruang Mapalus kantor gubernur, Kamis (13/4), menurut Sarundajang adalah implementasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik.
Kata dia lagi, para pengurus KIP dan KPID yang baru dilantik dan dikukuhkan, untuk mengawal setiap arus informasi saat ini, yang telah menjadi kebutuhan masyarakat. Sebab saat ini lagi, dengan perkembangan teknologi global, melahirkan masyarakat informasi yang semakin sadar akan hak untuk mengetahui, hak untuk mendapatkan informasi.
“Informasia bukan hanya sekedar pelengkap atau aksesoris, namun sudah menjelma menjadi kebutuhan primer, di ere yang seakan tanpa batas saat ini,” ujar Sarundajang.
Lanjutnya mengatakan, sesuai undang-undang nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan undang-undang nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran, mengamanatkan KIP dan KPID adalah motor penggerak yang diharapkan dapat menjembatani informasi kepada publik, peka, cerdas, dan objektif, dalam memantapkan karakter dan kearifan local, melalui optimalisasi penyaringan informasi kepada masyarakat.
“Saya menyampaikan selamat bertugas, dan member aspresias dan ucapan terima kasih pada Komisi I DPRD Sulawesi Utara, yang sudah melakukan proses fit and proper test, sehingga terpilihlan anggota KIP dan KPID Sulut ini,” ungkap SHS sapaan akrabnya.
Hadir dalam pelantikan itu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekprov Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, dan pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Pengurus KIP yang dilantik dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 36 Tahun 2012:
1. Drs. Lona G Lengkong
2. Drs. Nolly Londa, M.Si
3. Drs. Boy Lalamentik
4. Habel Runtuwene, SE.M.Si
5. Reidy F Sumual, S.Sos.

Pengurus KPID yang dikukuhkan berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Utara Nomor 230 Tahun 2011:
1. Raymond Pasla, S.Sos
2. Gino Languyu, S.Sos
3. Drs. H. Amien A Gaib
4. Margaretha Rorong, SE
5. Melisa P Sualang, SE
6. Meiyer Tanod S.Sos.
7. Drs. Dantje Lumenta

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading