Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang Lepas Kontingen PON ke-XVIII Provinsi Sulut

Tonny Sumakul   |   7 September 2012 – 16:38 WITA
kontingen PON Sulut

Gubernur Sarundajang saat memberikan Pataka kepada Ketua KONI Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang, melepas kontingen PON asal daerah ini, yang akan berangkat ke PON XVIII yang dilaksanakan di Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Mapalus kantor gubernur itu, diawali dengan laporan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut, Steven Liow.

Disampaikannya, untuk Sulut sendiri, mengirimkan 115 atlit ditambah 37 pelatih. Kata dia, 115 atlit itu, terbagi dalam 24 cabang olahraga.

“Sulut akan ikuti 24 cabang olahraga, dari 36 cabang olahraga yang dipertandingkan di PON tahun 2012 ini,” ujar Liow.

Sementara Ketua KONI Sulut, Olly Dondokambey, SE, mengatakan, pihaknya berharap, agar atlit-atlit asal Sulut ini, bisa mengharumkan nama daerah “Bumi Nyiur Melambai” dalam pelaksanaan PON 2012.

“Kami juga menyampaikan terimakasih atas suport yang diberikan Pemprov Sulut untuk para atlit, dalam pelaksanaan PON 2012 ini,” kata Dondokambey.

Sedangkan Sarundajang, mengingatkan, agar seluruh kontingen asal Sulut untuk tetap kompak, selama berada di PON tahun 2012 itu.

“Seluruh kontingen harus kompak. Semangat harus tetap dijaga,” ungkap Sarundajang, seraya menyatakan dirinya akan juga menghadiri PON Riau itu.

Lanjut SHS sapaan familiar Sarundajang itu, agar kontingen Sulut mampu mempertahankan prestasi yang diukir di PON sebelumnya.

“Kita lalu rangking ke-11 dari 33 Provinsi. Saya harap PON tahun ini akan lebih baik lagi prestasi yang kita raik,” ungkap Sarundajang, dan sekaligus menunjuk Ketua kontingen PON 2012 Sulut, yakni Dan Lanudsri Manado, Jorry Koloay, serta Theo Kawatu.

Pada kesempatan itu, Sarundajang menyerahkan Pataka kepada kontingen PON Sulut, yang diterima Ketua KONI Sulut Olly Dondokambey.

Kegiata itu, turut dihadiri unsur Forkopimda Sulut, diantaranya, Kapolda Sulut, Danlantamal VIII Manado, Ketua Pengadilan Tinggi, Kajati, Kepala staf Korem, serta sejumlah Pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading