Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Sarundajang Optimis Siswa di Sulut Mampu Ikuti UN

Tonny Sumakul   |   15 April 2012 – 19:18 WITA
gubernur sulut

Dr. Sinyo Harry Sarundajang

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang, merasa optimis seluruh siswa SMA/MA dan SMK di daerah ini yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN), akan mampu mengikuti UN tersebut dengan baik dan mampu menjawab seluruh soal pada pelaksanaan UN tersebut.
“Saya yakin, seluruh siswa peserta UN di Sulut akan dapat mengikuti dan menjawab soal-soal ujian nasional, sehingga bisa mendapatkan nilai yang baik dan lulus pada pelaksanaa ujian nasional itu,” kata Sarundajang, Minggu (15/4).
Keyakinan Sarundajang itu, didasarkan dengan upaya yang terus dilakukan Pemprov Sulut, membangun dan mengembangkan pendidikan, juga meningkatkan mutu guru, serta mutu pelaksanaan proses belajar di seluruh sekolah-sekolah di Sulut.
“Namun saya berpesan untuk para siswa, agar mempersiapkan diri dengan baik, jaga kesehatan, juga tak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada pelaksaaan ujian nasional itu,” terang Sarundajang.
Lanjutnya menyampaikan, agar seluruh pihak yang akan terlibat dalam pelaksanaan UN tahun 2012 ini, agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) yang ditetapkan.
“Jangan coba-coba melakukan tindakan, yang bisa saja mengganggu pelaksanaan ujian nasional ini,” tegas SHS sapaan akrabnya.
Sarundajang menambahkan, agar seluruh Dinas Pendidikan baik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, pihak sekolah, dan tim pemantau independen, agar bekerja sesuai dengan POS masing-masing, dan tak melakukan tindakan menyalahi prosedur yang berlaku. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading