Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang : Pendidikan Modal untuk Masa Depan

Tonny Sumakul   |   2 Mei 2012 – 22:25 WITA

Dari Peringatan Hardiknas Provinsi Sulut

hardiknas di sulut

Gubernur Sulut serahkan bantuan pada sejumlah pelajar di Sulut pada peringatan Hardiknas tahun 2012

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan, pendidikan adalah modal utama untuk masa depan.
Pernyataan orang nomor satu Sulut itu, disampaikannya dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi Sulut, yang berlangsung dihalaman kantor Gubernur, Rabu (2/5), selaku bertindak sebagai Inspektur Upacara.
“Pendidikan adalah modal utama untuk masa depan. Pemerintah juga terus melakukan gerakan pendidikan anak usia dini, penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan, serta penyiapan pendidikan menengah universal (PMU,red) yang akan dimulai tahun 2013 mendatang,” kata Sarundajang.
Sarundajang juga saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, menyebutkan, pada peringatan Hardiknas tahun ini, harus disyukuri karena bidang kebudayaan sudah kembali ke “rumah besar” pendidikan, sebab telah terpisah lebih dari sepuluh tahun.
Kata Sarundajang, Kementerian ini juga terhitung sejak 20 Oktober 2011 lalu, telah menjadi Kemdikbud, sebagaimana tertuang pada Peraturan Presiden (Perpres) No.91 Tahun 2011, tentang pembentukan dan organisasi Kementerian Negara.
“Untuk dunia pendidikan juga, sudah dilakukan perluasan akses ke perguruan tinggi, yang dibangun di daerah-daerah perbatasan, untuk memberi kesempatan pada seluruh masyarakat,” terang Sarundajang.
Sementara itu, pada perayaan Hardiknas Provinsi Sulut, Sarundajang menyerahkan bantuan pendidikan pada sejumlah guru dan siswa, berupa tunjangan profesi guru sertifikasi, dan bantuan bea siswa miskin, juga bantuan beasiswa pada siswa berprestasi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading