Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang Safari Idul Fitri ke Rumah Pejabat dan Tokoh Agama Muslim di Sulut

Tonny Sumakul   |   20 Agustus 2012 – 14:48 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah, Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), melakukan safari idul fitri dengan mengunjungi kediaman sejumlah pejabat dan tokoh agama Muslim di Bumi Nyiur Melambai.

Menurut Kasubag penerangan dan Publikasi Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Alfrets Rambing, Senin (20/8) hari ini, Sarundajang melakukan safari Idul Fitri untuk pejabat-pejabat di Sulut yang berada di Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu.

“Kunjungan ke kediaman pejabat dan tokoh Muslim ini, dalam rangka mempererat hubungan tali silahturahmi antar sesama umat beragama. Sebagai pimpinan daerah, sudah wajib melakukan kunjungan seperti ini, untuk saling maaf memaafkan sesama anak manusia, teristimewa dengan umat muslim yang merayakan Idulfitri,” ujar Rambing, mengutip pernyataan Sarundajang.

Disampaikannya lagi, pada safari Idul Fitri yang dimulai sejak Minggu kemarin, Sarundajang, didampingi Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, Kapolda Brigjen Pol Decky Atotoy, Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Jhoni Lumban Tobing, Dan Lanudsri Letkol Pnb. Yorry koloay, yang masing-masing bersama Isteri.

Untuk safari di Idul Fitri hari pertama Minggu kemarin, Sarundajang melakukan kunjungan ke kediaman  Sekrpov Sulut Ir. Siswa R. Mokodongan,  Kejati Sulut Hindiyana SH dan KPT Manado Andi Ware Pasinringi, SH di Bumi Beringin.

Selain itu, kunjungan dilanjutkan ke kediaman Dan Lantamal VIII Laksama TNI Gugug Handayani, Pimpinan BI Manado Suhaedi dan Wakapolda Sulut Kombes Pol Drs Kartono Wangsa, Anggota DPRD Sulut Jafar Alkatiri, Ketua MUI Kh. Fausy Nurani dan Sekretaris MUI dan Sekretaris FKUB Amin Lasena.

Sedangkan pejabat di lingkup Pemprov Sulut yang dikunjungi Sarundajang dan rombongan, Dirut RS Ratumbuisang dr. Bahagia Mokoagow, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut Drs. Sya’ban Mauludin Mpdi, Kadis Sosial Drs. Anwar Panawar, Anggota DPRD Sulut Ny. Rosmawaty Bukhari Nasaru, Kepala Badan Keuangan dan Barang Milik Daerah  Praseno Hady. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading