Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang: Semangat LVRI Harus Ditiru Generasi Muda

Tonny Sumakul   |   17 Agustus 2012 – 18:43 WITA
LVRI Sulut

Gubernur Sarundajang saat memberikan sambutan dihadapan 150 anggota LVRI Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan, semangat perjuangan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ditunjukan Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) harus menjadi panutan dan motivasi generasi muda Indonesia saat ini.

“Saya bangga pada para anggota LVRI. Mereka adalah pejuang kemerdekaan. Banyak hal yang sudah diberikan mereka untuk Bangsa dan daerah ini demi kemerdekaan. Untuk itu, mari kita sebagai generasi muda untuk wajib menghargai jasa mereka dan menjadikan hal itu sebagai motivasi mejaga keutuhan NKRI,” ujar Sarundajang, saat menggelar ramah tamah dengan 150 orang perintis kemerdekaan LVRI Sulut, Jumat (17/8).

Lanjutnya mengatakan, peran LVRI masih tetap terlihat dalam melestarikan nilai-nilai semangat kemerdekaan, yang walaupun kini mulai terkikis akibat pesatnya ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi. Namun, LVRI tetap menunjukan suport dalam bersinergi dan mendukung kebijakan juga agenda pemerintah.

“Saya pribadi, saya bangga bisa menjadi bagian dari LVRI, sebab ayah dan menantu saya adalah anggota LVRI, yang ikut berjuang merebut kemerdekaan RI. Mereka adalah orang tua yang luar biasa,” ungkap Sarundajang.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sarundajang didampingi Ketua TP-PKK Sulut Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil Mpd, dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut Meike Kansil Tatengkeng, memberikan bantuan dana pada seluruh anggota LVRI yang hadir.

Usai acara itu, para anggota LVRI saling berjabat tangan dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading