Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang Serahkan SK Pengangkatan Walikota Tomohon

Tonny Sumakul   |   11 April 2012 – 10:59 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. S.H. Sarundajang, melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Dr. Noudy Tendean, S.IP, M.Si, akhirnya menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon, Jemmy Eman, menjadi Walikota Tomohon secara resmi.

Sarundajang Serahkan SK Pengangkatan Walikota Tomohon

Jimmy Eman segera resmi menakhodai DB 1 G

Menurut Tendean, surat yang dikirim dengan Nomor. 100/984/Sekr-Ro.Pemhumas tertanggal 9 April 2012, diserahkan kepala Plt Walikota Tomohon, dan Pimpinan DPRD Kota Tomohon, tentang pelantikan Wakil Walikota Tomohon, menjadi Walikota Tomohon di sisa masa Jabatan 2010 – 2015.

Tendean menjelaskan lagi, pemberitahuan ke pelantikan Walikota Tomohon tersebut, setelah Pemprov Sulut menerima Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.71/1876/OTDA perihal Penyampaian Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.71-176 Tahun 2012 tentang pengesahan dan pemberhentian Wakil Walikota Tomohon dan Pengesahan Pengangkatan Wakil Walikota Tomohon Menjadi Walikota Tomohon, serta Nomor 132.71-177 Tahun 2012 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Walikota Tomohon.

“Ya, kami sudah serahklan SK pengangkatan wakil walikota Tomohon itu, untuk menjadi walikota,” kata Tendean.

Menurutnya lagi, sesuai dengan ketentuan, sebelum memangku jabatan sebagai Kepala Daerah, harus dilakukan pelantikan dengan mengucapkan sumpah dan janji, yang dipandu oleh Pejabat yang Melantik.

“nantinya, untuk pelantikan Walikota Tomohon itu di sisa masa jabatan tahun 2010 – 2015,  akan dilakukan oleh Gubernur atas nama Presiden RI, dalam Rapat Paripurna DPRD Tomohon,” terang Tendean.

Ia menambahkan, dengan dikirimnya SK pengangkatan Walikota Tomohon itu, Pemkot dan DPRD Tomohon, segera mengagendakan waktu pelaksanaan pelantikan, serta memfasilitasi dan mempersiapkan acara pelantikan tersebut dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading