Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang : Sulut Siap Jadi Pintu Gerbang di Asia Pasifik

Tonny Sumakul   |   23 November 2011 – 11:16 WITA
sarundajang

SH Sarundajang

Manado, MTC – Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menegaskan, bahwa provinsi Sulut saat ini sudah siap untuk menjadi salah satu pintu gerbang di Asia Pasifik.
“Salah satu alasannya, yakni sumber daya di Sulut, yang dinilai mampu bersaing dengan daerah lainnya, contohnya agro industry dan holticultura, dan juga sumber daya alam lainnya,” ujar Sarundajang.
Ia menjelaskan lagi, selain SDA yang melimpah, wilayah ‘Bumi Nyiur Melambai’ juga, sangat strategis untuk dijadikan pintu gerbang di Asia Pasifik, melihat letak daerah ini yang berdekatan langsung dengan sejumlah Negara tetangga.
Sarundajang menambahkan, saat ini pihaknya sedang menggenjot untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan terus melakukan pembenahan agar bisa bersaing di era globalisasi ini.
“Salah satunya yakni membuat masyarakat di daerah ini, untuk menguasai bahasa dan ilmu pengetahuan teknologi. Sebab, siapa yang menguasai teknologi, dia akan menguasai pasar. Siapa yang menguasai pasar akan menguasai dunia,” ujar Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading