Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang : Sungai di Manado Harus Bebas Sampah !

Tonny Sumakul   |   7 Juni 2012 – 22:33 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menegaskan, seluruh Daerah Aliran Sungai (DAS) di Kota Manado, agar bebas dari sampah.

“Saya harap masyarakat menjaga kebersihan sungai. Seluruh sungai di Kota Manado, harus bebas sampah,” kata Sarundajang, saat menerima rombongan Walikota Manado, yang menyerahkan piala Adipura dari Pemkot Manado ke Pemprov Sulut, Kamis (7/6) siang tadi.

Menurutnya lagi, salah satu faktor penunjang kebersihan adalah kebersihan sungai. Ini harus ada perhatian khusus, sebab sungai adalah sumber kehidupan warga.

“Tantangan ini tak mudah. Saya minta lurah dan camat terus memperhatikan kebersihan sungai, rehabilitasi aliran sungai supaya teratur, dan sampah di bantaran sungai yang harus diperhatikan,” tegas Sarundajang.

Pada kesempatan itu, Sarundajang memberikan ucapan Selamat kepada Pemkot Manado, yang berhasil meraih kembali penghargaan piala Adipura, terutama untuk kategori kota besar 2012.

“Atas nama Pemprov Sulut, saya ucapkan selamat untuk Kota Maado yang meraih adipura, serta sejumlah daerah lain di Sulut yang menerima penghargaan yang sama dari pak Presiden,” ungkap SHS, sapaan akrab Sarundajang.

Ia menambahkan, terpenting saat ini yakni komitmen Pemkot dan masyarakat di Kota Manado, untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

Acara penerimaan piala Adipura di kantor gubernur sendiri, Sarundajang didampingi Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil, Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, dan sejmlah pejabat Eselon II Pemprov Sulut.

Diketahui, selain Manado, daerah yang menerima penghargaan Adipura, yakni Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Sangihe. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading