Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Sarundajang Takkan Jadi Jurkam di Pemilukada Minahasa

Tonny Sumakul   |   20 September 2012 – 19:26 WITA
Gubernur Sulut

SH Sarundajang mengaskan bahwa dirinya tidak akan menjadi Jurkam di Pemilihan Bupati Minahasa

MANADO, (manadotoday.com) – Walaupun tercatat sebagai salah satu pembina Partai Demokrat (PD), namun Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengatakan jika dirinya tak akan menjadi Juru Kampanye (Jurkam) untuk Partai Politik (Parpol) manapun, di Pemilukada Minahasa.

Menurut Sarundajang juga yang kesehariannya sebagai Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) itu, dirinya juga tak akan melakukan kampanye untuk PDI-Perjuangan, yang mengusung anaknya Ivan Sarundajang di pesta rakyat Minahasa itu.

“Sebagai gubernur saya harus bersikap netral. Bayangkan jika saya turun kampanye, apa jadinya? Jadi tak boleh saya lakukan itu,” ujar orang nomor satu di Sulut itu, saat menjawab pertanyaan wartawan soal isu permintaan bagi dirinya agar menjadi Jurkam di salah satu kandidat peserta Pemilukada di Minahasa.

Kata Sarundajang, dirinya juga sampai saat ini, belum pernah menerima permintaan salah satu Parpol secara resmi, untuk menjadi jurkam di Pemilukada Minahasa.

“Belum ada permintaan secara resmi. Namun, saya piker jika mereka tahu dan mengerti, saya tak boleh turun jadi jurkam,” tandasnya.

Disinggung terkait apakah dirinya akan memberikan dukungan terhadap anaknya Ivan Sarundajang (Ivansa) yang maju sebagai calon Wakil Bupati Minahasa berpasangan dengan Jantje Wowiling Sajow (JWS), Sarundajang mengatakan, akan member dukungan lewat Hati dan Doa.

“Sebagai ayah, saya akan member dukungan lewat hati dan doa. Namun, bukan untuk turun bersama menjadi jurkam,” ungkap Sarundajang.

Ia menambahkan, kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga, diharapkan untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilukada Minahasa.

“Sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat, saya minta untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pemiluakada,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading