Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang Tegaskan Pentingnya Peran Wakil Kepala Daerah

Tonny Sumakul   |   15 Agustus 2012 – 10:43 WITA
SHS

Gubernur Sulut, DR SH Sarundajang

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang, menegaskan peran seorang Wakil Kepala Daerah yang memegang peranan penting dalam menjalankan tugas pengawasan, sebagaimana yang diamanatkan undang-undang.

“Peran seorang wakil kepala daerah, sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan,” tegas Sarundajang.

Sarundajang pun mengingatkan seluruh Kepala Daerah dan semua pihak lainnya di Kabupaten/Kota di daerah ini, untuk merubah pandangan dan anggapan tentang menomor duakan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) seorang Wakil Kepala Daerah.

“Anggapan menomor duakan wakil kepala daerah sangat dan sangat. Dalam struktur organisasi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/kota , penempatannya tak dipisahkan, namun berada dalam satu kotak manajemen organisasi,” tegas Sarundajang

Lanjutnya menyatakan, Bupati/Walikota di Sulut, sebaiknya belajar ke Pemprov Sulut, di mana tugas Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, setiap hari tak henti-hentinya melakukan pengawasan untuk seluruh tugas kerja dari setiap SKPD.

“Pengawasan itu sangat penting untuk mengetahui apakah kita mencapai tujuan atau tidak. Pengawasan juga dilakukan untuk memberikan rekomendasi yang jelas dan benar kepada pimpinan terkait pembinaan dan pencegahan,” tegas Sarundajang.

Ditambahkannya, diakui juga kalau maksimalnya fungsi pengawasan itu juga tergantung dari Kepala Daerah suatu daerah. Dan diharapkan, agar para Bupati/Walikota di Sulut, tak pernah berhenti untuk belajar terlebih soal pemerintahan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading