Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang Terima Penghargaan dari Wapres Boediono

Tonny Sumakul   |   19 Juli 2012 – 03:42 WITA

JAKARTA, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI, Boediono.

Menurut Kabag Humas Pemprov Sulut Christian Sumampow, penghargaan itu diterima Sarundajang, terkait peningkatan produksi beras secara Nasional di atas 5 persen. Dimana tercatat, Sulut pada tahun 2011 lalu mengalami kenaikan produksi beras sampai pada angka 6,3 persen per-tahun.

“Penghargaan itu diserahkan di acara Konperensi Dewan Ketahanan Pangan Nasional, yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, guna merumuskan kebijakan meningkatkan produktivitas di sektor pertanian khususnya pangan,” kata Sumampow.

Sementara itu, pada kesempatan itu, Menteri Pertanian H. Suswono, mengatakan pemerintah kini menetapkan swasembada lima komoditas pangan yaitu padi, jagung, kedelai, gula dan daging sapi.

“Untuk padi, pemerintah menargetkan bisa surplus sebanyak 10 juta ton, pada 2014. Mencapai hal itu, diperlukan peningkatan produksi 6 persen per-tahun,” ungkap Sumampow, mengutip pernyataan Menteri. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading