Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Sarundajang : Warga Sulut Harus Waspadai Bencana

Manado Today   |   14 Juli 2011 – 17:53 WITA

Manado Today – Menyusul terjadinya sejumlah bencana alam di Sulut beberapa pecan terakhir ini, Gubernur Dr SH Sarundajang, mengajak agar seluruh masyarakat untuk mewaspadai bencana alam.

Gubernur Sulut

Dr. S.H. Sarundajang

“Saya minta seluruh masyarakat untuk mewaspadai bencana alam,” ujar Sarundajang.

Diakuinya, memang untuk wilayah Sulut termasuk salah satu daerah di Indonesia, yang rawan akan bencana alam. Sebab, selain meletusnya Gunung Lokon dan Suputan, pada bulai Mei lalu, terjadi juga tanah longsor dan banjir bandang di Kabupaten Bolmong dan Bolsel.

“Tak sedikit kerugian akibat bencana itu. Jadi mari kita waspadai bencana alam bila terjadi,” terang SHS sapaan akrab Gubernur Sulut.

Ia menambahkan, beberapa langkah antisipasi yang perlu dilakukan bila bencana terjadi, yakni koordinasi dengan semua komponen masyarakat mulai dari tingkat desa/kelurahan, kabupaten/kota, sampai pada tingkat provinsi dan pusat. Selain itu, penyiapan sarana penanggulangan bencana, seperti alat komunikasi dan informasi, pendirian posko darurat, penyiapan penampungan sementara termasuk dapur umum bagi korban bencana. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading