Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sasaran PRONA Adalah Warga Miskin

Redaksi Manado Today   |   3 Februari 2011 – 04:58 WITA

Bitung Today – Badan Pertanah an Nasional Kota Bitung mengharapkan, Proyek sertifikasi tanah nasional (Prona) harus tepat sasaran, pasalnya dalam waktu dekat proyek tersebut akan dilaksanakan berdasarkan petunjuk BPN Pusat dan Kantor wilayah (Kanwil) sulawesi Utara.
Demikian menurut koordinator prona BPN Bitung Lexi Karamoy SH, Rabu (02/02/2011).
“Saat ini BPN Bitung sedang melakukan penyusunan tehnis pelaksanaan. Dan sesuai petunjuk pusat dan kanwil hanya pada 4 kecamatan dengan jumlah objek 800 sertifikat, dan kan dilakukan tanpa dipungut biaya. “ terangnya.
Dikatakan Karamoy, untuk objek (warga ,red ) yang akan di sertifikasi, akan di tentukan oleh masing-masing Lurah, yang kemudian akan diteruskan ke koordinator Prona, karena pihaknya akan memberikan penyuluhan kepada warga yang bakal menerima sertifikat prona, sekaligus pula akan menurunkan panitia pemeriksa tanah (PPT) dengan maksud menyelidiki apakah tanah tersebut bermasalah atau tidak.
“ Dihimbau kepada para Lurah, agar benar-benar proyek Prona akan diberikan kepada warga yang benar-benar tergolong miskin atau kurang mampu sehingga program ini juga sungguh-sungguh tepat sasaran.” harap Karamoy. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading