Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sat Pol PP Bitung Jaring 17 Siswa SMP di Pantai Kuala Bir Girian

Aldy Monareh   |   10 Februari 2012 – 18:11 WITA
siswa SMP terjaring razia

17 siswa SMP yang terjaring dalam razia Satpol PP Bitung

Bitung, (manadotoday.com) – Sedikitnya 17 siswa Sekolah yang berasal daari sejumlah SMP di Kota Bitung diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Bitung, saat melakukan operasi pengamanan. Ke-17 siswa ini diantaranya 4 siswa perempuan dari SMP Kristen Pantekosta, 5 siswa perempuan SMP Negeri 5 dan 8 siswa pria dari SMP Negeri 1 Bitung, yang diamankan sat Pol PP di pantai Kuala Bir Girian, saat jam pelajaran berlangsung, Jumat (10/2/2012) siang tadi.
Kepala kantor Sat Pol PP Bitung Herry Benyamin, kepada sejumlah wartawan, ketika dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah melakukan pengamanan terhadap ke-17 siswa ini.
“Ya, sekitar pukul 11.00 Wita siang tadi, petuga Sat Pol PP mgamankan 17 siswa yang sdang berada di pantai Kuala Bir Girian, yang langsung di gelandang ke Kantor Sat Pol PP untuk diberikan pembinaan, dan selnjutnya akan diserahkan ke Dikpora,“ ungkap Benyamin.
Dikatakan Benyamin bahwa pihaknya, tetap melakukan operasi bagi para siwa yang berada di luar Sekolah pada saat jam plelajaran berlangsung. Hal ini dilakukan , agar mutu dan kualitas pendidikan di Kota Bitung tetap eksis dan lebih baik.
“Operasi yang dilakukan tujuannya untuk memenuhi harapan masyarakat dan pemerintah, bagaimana membangun kualitas pendidikan di Kota Bitung,” terangnya sembari meminta agar para kepala Sekolah yang da di Kota Bitung dapat memperhatikan para siswa agar tidak berkeliaran di saat jam pelajaran berlangsung.
Sementara itu beberapa siswa yang ditemui manadotoday, mengatakan bahwa keberadaan mereka di pantai tersebut, karena hendak rekreasi setelah selesai mengikuti pelajaran di sekolah.
“Torang kwa cuma mo datang mandi deng mo bermain di pante, karna kebetulan ada salah satu torang pe teman yang tinggal di lokasi kuala bir. Mar baru mo mandi petugas Sat Pol PP so datang, kong bawa torang di kantor,” kata sejumlah siswa yang mengaku tidak melakukan hal-hal aneh atau melakukan pesta Miras.
Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Yakobus Pongsibidang, yang berada di Kantor Sat Pol PP Bitung, setelah mendengar ada siswanya yang terjaring dalam razia, mengungkapkan bahwa, pihaknya akan lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan dan melakukan pmbinaan.
“Akan dilakukan pngawasan dan pembinaan secara intensif . Dan peritiwa ini akan dijadikan pelajaran agar nantinya tidak akan terjadi lagi di kemudian hari,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading