Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Sat Pol PP Mitra Bekali Siswa Soal Bahaya Narkoba

Staff Manado Today   |   14 Juli 2011 – 10:45 WITA

Ratahan Today – Satuan Polisi Pamong Praja(Sat Pol-PP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) merasa terpanggil untuk membina mental generasi muda. Buktinya, Rabu (13/07), institusi ini menggelar penyuluhan pencegahan peredaran/penggunaan minuman keras dan narkoba kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Ratahan.

Sebagai narasumber dalam penyuluhan yang diikuti ratusan pelajar ini, yakni Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Sulut, Billy Yohanes, STh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra, dr Lily Mawati dan Kepala Sat Pol PP Mitra Drs Ventje Momuat ME.

Menurut Yohanes, sebagian besar kasus kriminalitas yang terjadi di daerah ini, karena sudah dipengaruhi miras atau narkoba. “Data dari Kepolisian Daerah, banyak pelaku kejahatan beraksi ketika sudah mengkonsumsi miras dan narkoba, ”jelas Yohanes saat didaulat membawakan materi.

Perang terhadap miras dan narkoba menurutnya harus terus digaungkan.

Sementara, Mawati di hadapan peserta penyuluhan mengatakan, selain berdampak buruk terhadap aspek sosial kemasyarakatan, penyalahgunaan narkoba bisa memberikan efek buruk terhadap kesehatan bagi para pemakainya.

“Di sisi lain, narkoba ini ada manfaatnya untuk kepentingan medis. Tetapi jika salah dikonsumsi akan berakibat fatal bagi perkembangan kesehatan dan mental si pemakai bersangkutan, ”katanya.

Di tempat yang sama, Kasat Pol PP Mitra Ventje Momuat selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan, program ini akan dilaksanakan secara berkala dengan sasaran utama para generasi muda yang ada di Kabupaten Mitra.

“Kami merasa terpanggil menggelar penyuluhan ini dengan tujuan pencegahan dini tindak kriminal yang disebabkan oleh miras dan narkoba, ”ujar mantan Camat Tombatu ini. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading