Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sat Pol PP Pemkot Manado Pilih Kasih Bersihkan Baliho

Aldi Mawitjere   |   8 April 2012 – 23:40 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Penertiban baliho yang tidak berijin dan berada ditempat-tempat terlarang hal yang mutlak dilakukan karena telah merusak estetika Kota. Hanya saja, penertiban baliho ucapan Selamat Paskah oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkot Manado masih terkesan pilih kasih.
Buktinya, masih banyak baliho bertebaran di jalan protokol kota Manado. Pemerintah Kota Manado, dikecam warga menyusul aksi pencopotan sejumlah baliho ucapan Selamat Paskah oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Salahudin Olii menilai, penertiban baliho Selamat Paskah dari tokoh partai politik itu sebagai tindakan yang tebang pilih.
“Satuan Polisi Pamong Praja harus berani secara menyeluruh menertibkan baliho dan spanduk yang tak berizin itu. Jangan seperti sekarang masih terkesan setengah-setengah. Buktinya masih banyak bertebaran baliho yang tak berizin,” katanya.
Menurut Olii, kalau mau jujur, baliho dan spanduk tersebut dinilai merusak estetika kota dan membuat kumuh kota Manado. “Pemasangan spanduk dan baliho yang tidak beraturan di jalan protokol terlebih tanpa ijin merupakan tindakan pelanggaran,” tegasnya.
Lanjut dikatakan Olii, proses penertiban tersebut adalah hak dari pemerintah kota untuk melakukan penertiban atas setiap aktivitas warga masyarakat yang membuat wajah kota Manado menjadi semerawut. “Kebijakan pemkot Manado adalah mutlak demi wajah kota Manado. Namun, tak harus memandang bulu dalam penertiban Baliho Selamat Paskah,” katanya lagi.
Seperti di kecamatan Tuminting, masih banyak baliho dan spanduk yang bertuliskan ucapan Selamat Paskah dari tokoh parpol yang tak di bersihkan oleh petugas Sat Pol PP
Sementara itu, Kepala Satpol PP Manado Vicky Koagouw ketika dimintai tanggapannya mengatakan penertiban sesuai peraturan daerah.  “Kami hanya menjalankan tugas saja, dimana baliho yang tidak ada izin harus dicabut,” tukasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading