Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

SatPol-PP Manado Ditantang Tertibkan Jalan trotoar

Aldi Mawitjere   |   24 Januari 2012 – 09:26 WITA

Manado (manadotoday.com) – Jalan trotoar dibangun pemerintah kota bagi masyarakat pejalan kaki di Manado. Hanya saja belakangan di sejumlah tempat di Manado, area publik tersebut kini berubah fungsi menjadi tempat parkir.

Alhasil, mengingat trotoar adalah sarana publik, agar tidak mengganggu warga penguna jalan trotoar tersebut, SatPol-PP Manado diminta untuk berperan aktif menertibkan hal itu.
“Harusnya, bukan hanya pedagang kaki lima yang ditertibkan oleh SatPol-PP, akan tetapi juga kendaraan yang diparkir di trotoar. Jadi kita menantang pihak Pol-PP menertibkan trotoar dari parkir kendaraan roda dua maupun roda empat,”ujar Tokoh pemuda Sumompo Vickri Intamba.
Lanjut dikatakan mahasiswa De La Sale itu, mengingat ini sarana publik bukan hanya tugas Dishub ataupun pihak kapolisian lalu lintas.
“Karena ini sudah berhubungan sarana publik, peran aktif Pol-PP untuk menertibkan trotoar itu perlu dilakukan secara tegas dan wajib,”tandasnya.
Ditempat terpisah, Kadis Perhubungan Kota Manado, terkait dengan parkir kendaraan di trotoar mengatakan bukan hanya kewenangan mereka, akan tetapi aparat kapolisian serta Pol-PP.
“Karena ini berhubungan dengan trantib, jadi bukan hanya tugas Dishub akan tetapi juga tugas SatPol-PP. Kitaa pun telah melakukan koordinasi dengan pihak Kapolisian dalam hal ini bagian lalu Lintas untuk menertibakan trotoar dari parkir kendaraan,”terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading