Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Satu CPNS Bitung 2011, Diduga Gunakan Ijasah dan Usia Palsu

Redaksi Manado Today   |   11 Februari 2011 – 11:15 WITA

Bitung Today – Salah satu calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang di rekrut pada tahun 2010, yang tercatat warga salah satu kelurahan di kecamatan Ranowulu dan dinyatakan lulus pada formasi perpajakan dengan menggunakan sarjana ekonomi dari universitas di Manado diduga menggunakan ijasah palsu. 

“ CPNS ini telah menggunakan ijasah palsu, karena dia tidak lulus SMA, “ terang sumber yang enggan diberitakan, yang mengaku tahu persis tentang CPNS tersebut. 

Selanjutnya menurut sumber  selain menggunakan ijasah palsu, oknum ini ditenggarai telah memalsukan data usia.  “Kami minta BKDD telusuri hal ini dan juga Polda Sulut diharap bisa menindak lanjuti permasalahan ini, ” ungkap sumber yang mengaku warga Kumersot dan mengetahui secara persis kondisi sebenarnya oknum CPNS itu.
Terpisah Kepala BKDD Bitung, Ferdinand Tangkudung ketika dimintai tanggapan terkait CPNS pengguna ijasah palsu mengatakan bahwa untuk verifikasi berkas sudah dilakukan sesuai mekanisme dan Badan Kepegawaian Negera (BKN) pun telah melakukan verifikasi serta memiliki universitas-universitas yang terakreditasi dan tidak terakreditasi.

 “Kami anggap perekrutan CPNS lulusan 2010 tidak bermasalah karena BKN telah mengeluarkan NIP kepada 229 CPNS,”  katanya.
Namun, Tangkudung mengatakan akan menelusuri hal ini dan jika terbukti menggunakan ijazah palsu akan diserahkan ke aparat kepolisian yang berwenang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading