Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Satu Siswa Inklusif Ikut UASBN di Tomohon

Ardi Kalumata   |   7 Mei 2012 – 15:10 WITA

TOMOHON (manadotoday.com)—Dari 1.683 siswa yang ikut Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) di Kota Tomohon, ada satu siswa yang masuk kategori inklusif.Yang bersangkutan adalah peserta dari SD GMIM IV Tomohon.
‘’Ya, siswa tersebut sangat pintar. Ia sangat lihai, terutama mata pelajaran matematika dan IPA,’’ ungkap F Maweikere SPd, Kepala Sekolah SD GMIM IV Tomohon kepada manadotoday.com.
Siswa itu sendiri lanjut Maweikere, memang agak lain dari siswa lainnya karena terlanjur pintar.
‘’Sebenarnya, siswa-siswa seperti ini sudah duduk di bangku SMP karena pelajaran SD sudah sangat mereka kuasai. Dan, mata pelajaran SMP juga sudah diketahuinya,’’ terang kepala sekolah.
Sekretariat Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP mengatakan, siswa-siswa seperti itu memang patut diberi perhatian khusus. ‘’Tentunya, kami sebagai pemerintah kota memperhatikan hal-hal seperti itu,’’ tandas Poli.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading