Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara

Saykoji Semarakkan Paskah di Airmadidi

Redaksi Manado Today   |   24 April 2011 – 17:49 WITA

Airmadidi Today – Lagu rohani yang dibawakan grup musik rap, Saykoji, menggema di hadapan jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sentrum Airmadidi, Minahasa Utara, usai mengikuti ibadah subuh yang dipimpin Ketua Wilayah, Pdt Alexander Koloay, Minggu.
Alunan lagu rohani itu dinikmati saat jalan sehat memperingati kebangkitan Yesus Kristus yang diselenggarakan remaja jemaat GMIM.
Jalan sehat yang diprakarsai oleh Remaja GMIM Sentrum Airmadidi itu diikuti oleh kurang lebih 700 orang jemaat dari 18 kolom (kelompok). Masing-masing kolom dipimpin langsung oleh majelis dan penatua kolom, dengan mengambil start dan finish di lokasi Gereja GMIM Sentrum yang dilepas oleh Pdt Alexander Koloay.
Rute tidak melalui jalan utama (umum) melainkan jalur gang, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.
“Saya bukan pasukan berjalan, pasukan berkuda, pasukan menembak, saya tidak menembak musuh, tapi saya adalah laskar Kristus,” itulah sedikit untaian bait lirik lagu Saykoji yang didendangkan para peserta jalan sehat.
Penatua Remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sentrum Airmadidi, Debby Tanod mengatakan, jalan sehat ini sudah merupakan program dari majelis jemaat, namun yang menyelenggarakannya adalah remaja jemaat.
“Jalan sehat ini bukan sekedar olahraga demi kesehatan, namun sebagai wujud kecintaan kepada Tuhan Yesus yang telah bangkit untuk selamatkan dosa manusia, bahkan kegiatan ini dilombakan dengan menilai peserta terbanyak, kostum maupun ketertiban saat mengikuti jalan sehat,” ujar Tanod.
Dari rute yang disiapkan panitia paskah remaja jemaat GMIM Sentrum Airmadidi, terlihat semua peserta jalan sehat sangat menikmati perjalanannya, karena baik anak sekolah minggu, remaja, pemuda, kaum bapa dan kaum ibu bahkan sejumlah lansia sejak awal dan akhir tetap konsisten mengikuti jalan sehat.
Kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh segenap jemaat sentrum itu berlangsung aman dan tentram, sehingga menepis adanya upaya memecahkan persatuan baik antar jemaat Kristen, antar umat beragama maupun dalam bermasyarakat, yang saat itu dijaga oleh petugas kepolisian lalu lintas maupun Polisi Pamong Praja.
Usai jalan sehat, para peserta mendapatkan makanan dan minuman yang telah disiapkan oleh panitia sendiri.
Panitia juga menyiapkan lomba tradisional seperti lari karung, lari leper, makan kerupuk, mencari telur paskah dan lain sebagainya yang dikhususkan bagi anak sekolah Minggu. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading