Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Totabuan

SBM – Yani Tuuk Unggul Sementara di Pilkada Bolmong

Redaksi Manado Today   |   22 Maret 2011 – 21:19 WITA

ADM masih optimis, Limi Bakal ajukan gugatan
Manado Today – Diluar dugaan terjadi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondouw, Selasa (22/3).

Pasangan Aditya Moha-Norma Makalalag (ADM-Norma) dan Limi Mokodompit – Meydi Pandeiroth, hampir dapat dipastikan menelan kekalahan, setelah dalam hasil perhitungan suara sementara, pasangan kandidat ini terpaut jauh dengan pasangan Salihi Mokodongan-Yanny Tuuk usungan PDIP-PAN-BDS-PKS, yang mengklaim telah memenangkan perolehan suara lebih dari 40 persen.

Ketua Tim Pemenangan Bersatu, Ir Tatong Bara yang juga ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut melalui ketua Bapillu PAN wilayah Bolmong bersatu Akbar Datunsolang pada manadotoday Selasa (22/03/2011), mengatakan kalau data yang dikantongi pihaknya dengan perolehan suara pasangan Bersatu mencapai 41,63 persen tersebut berasal dari seluruh data C1 yang dikumpulkan mereka melalui seluruh saksi yang disebar di seuruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bolmong Induk. “Itu data valid sebab berdasarkan formulir C1 yang dikantongi oleh setiap saksi kami. Dan untuk saat ini data yang masuk ke kami sudah mencapai 95 persen,” ucap Datunsolang.

Dipihak lain, Pasangan ADM-Norma melalui melalui Sekretaris tim kampanye Meydi Mokoginta, langsung menggelar jumpa pers dan menyebutkan pihaknya saat ini masih tetap optimis untuk dapat memenangkan Pilbup Bolmong. “Pihak kami tetap optimis ADM-Norma akan menang dalam Pilbup, acuannya di Kecamatan Lolayan pasangan kami unggul dengan suara mencapai 4423 suara, perhitungan masih dilaksanakan,” tegas Mokoginta.
Sementara itu pasangan Limi Mokodompit-Meydi Pandeiroth, walaupun dalam data perolehan suara sementara pasangan ini mendapatkan angka 27,44 persen, namun tetap menyatakan keberatan dengan proses pemilukada yang menurut mereka tidak demokratis.

“Kami keberatan dengan proses yang terjadi akhir-akhir menjelang pemungutan suara, Kami menduga salah satu kandidat, melakukan penyupan politik secara massal terhadap pemilih> Kami memiliki bukti,” tegas Koordinator Media Centre pasangan Limi-Meydi, Pitres Sambowadile saat menggelar jumla pers di Hotel Senator. (jwt-tim)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading