Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

SBSI Bitung Minta Kenaikan UMP

Aldy Monareh   |   7 Desember 2011 – 09:56 WITA

Bitung, MTC  – Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Bitung, menilai bahwa Upah Minimum Provinsi yang dibayarakan pihak perusahaan sudah tidak lagi sesuai dengan kebutuhan hidup sehari-hari.
Karena itu SBSI Bitung mendesak agar pemerintah provinsi pada 2012 mendatang akan menaikkan UMP. ”Kami minta Gubernur menindaklanjuti hal ini dengan menaikkan UMP pada 2012 mendatang,” ujar Rocky Oroh salah satu pimpinan SBSI Bitung.
Dikemukakan Oroh, bahwa UMP yang diterima oleh para pekerja (Buruh) saat ini senilai Rp 1.050.000 tidak lagi sesuai dengan kebutuhan hidup. Dan Idealnya UMP di Sulut Rp 1.600.000 baru kemungkinan bisa menjamin kesejahteraan hidup para Buruh. ”Kami (SBSI Sulut, red) rencananya akan melakukan aksi demo damai dalam waktu dekat, untuk memperjuangkan kenaikan UMP. Aksi damai ini untuk menyampaikan kepada pemerintah, DPRD serta instansi yang berkompeten aspirasi para Buruh, ” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading