Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

SBSI Bitung Minta Polres Bitung Amankan Pedagang Bensin Eceran

Aldy Monareh   |   13 Juni 2012 – 20:17 WITA
bensin eceran di Bitung

Salah satu pedagang bensin eceran di Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Menjamurnya pedagang bensin eceran di Kota Bitung, mendapat sorotan Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI ) Bitung. SBSI mendesak agar Polres Bitung segera menertibkan para pedagang bensin eceran ini.

Salah satu pimpinan SBSI Cabang Bitung, Rocky Oroh menilai menjamurnya pedagang eceran justru akan mengancam program penghematan energi pemerintah jadi sia-sia, sebab pada kenyataannya dilapangan kendaraan yang semestinya mengisi Pertamax, akhirnya memanfaatkan para pedagang bensin (premium) eceran ini, karena harganya lebih murah.

”Dan yang berwenang melakukan penertiban adalah aparat Kepolisian,” ujar Oroh.

Aparat berwajib kata Oroh seharusnya berani bertindak tegas menertibkan para pedagang bensin eceran ini. Sebab jika dibiarkan terus menjamur ujung-ujungnya yang sulit adalah warga sendiri.

”Jangan hanya karena alasan kemanusiaan aparat enggan melakukan penertiban, kemudian warga dibiarkan berbuat salah. Karena jelas dalam UU migas yang berhak menjual BBM Premium dan Solar adalah SPBU, bukan pedagang eceran,” ujarnya.

Disisi lain kata Oroh SBSI juga sangat mendukung banyak masyarakat yang mendapatkan tambahan penghasilan.

”Namun yang terpenting penghasilan tersebut benar-benar dari tindakan halal dengan tidak merugikan program pemerintah dan masyarakat pada umumnya,” punglasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading