Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

SBSI Bitung Minta Tenaga Asing Tidak Intervensi Masalah PHK Perusahaan

Staff Manado Today   |   26 Juli 2011 – 13:54 WITA

Bitung Today – Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Cabang Bitung meminta agar tenaga kerja asing tidak ikut campur dalam hal pengambilan keputusan pemutusan hubungan kerja (PHK), menyusul adanya kabar ada sejumlah tenaga asing yang melakukan intervensi terhadap PHK sejumlah karyawan.

Hal ini terungkap dalam rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing Komisi A Dekot Bitung untuk SBSI Cabang Bitung, Disnaker, PT Mapalus Malawarman, PT Gasmindo Utama, dan PT Con Block terkait masalah ketenaga kerjaan dan PHK, Selasa (26/07/2011).

”Tenaga asing tidak mempunyai kewenangan dalam melakukan intervensi terhadap pemberian PHK di perusahaan tempat ia bekerja karena itu kewenangan personalia,” ujar Robby Supit Perwakilan SBSI Bitung.

Menanggapi hal ini Komisi A berjanji akan menindaklanjuti keluhan SBSI, karena masalah PHK juga merupakan masalah yang harus diseriusi.

”Kami akan tampung dan akan menindaklanjuti keluhan ini,” ujar Ketua Komisi A Laode Sumaila didampingi Victor Tatanude, Sumisan Sundana, Greyti Mandey, Lukman Djafar dan Vonny Sigar.

Dalam hearing tersebut Komisi A juga merekomendasikan kepada Polres Bitung agar mempolice line PT Con Block karena tidak dapat menunjukkan bukti administrasi pengoperasian kepada Pemkot dalam hal ini Disnaker Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading