Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

SBSI Sulut Pertanyakan Penangkapan Papehe

Manado Today   |   13 Januari 2011 – 21:42 WITA

Bitung Today – Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Sulut dibawah pimpinan Jack Andalangi Korwil Sulut, Rusdianto Makahinda Korwil Bitung, dan Robby Supit serta beberapa anggota SBSI lainnya, mengunjungi Mapolresta Bitung, untuk mempertanyakan penangkapan pihak Polres Bitung, terhadap salah satu anggota SBSI PK Resort NAD Lembeh Wilter Papehe.Menurut mereka, sikap Polres Bitung yang telah melakukan penangkapan terhadap Wilter Papehe yang dinilai tidak tepat, karena dugaan Wliter melakukan pemalsuan tanda tangan beberapa pekerja di Resort NAD Lembeh sehingga melakukan aksi mogok Desember silam, dinilai SBSI tidak sesuai fakta di lapangan.

“Seharusnya pihak kepolisian harus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Disnaker, karena hal ini masalah tenaga kerja yang bukan ranah kepolisian,” ujar Makahinda korwil SBSI Bitung.

Disampaikannya lagi, Papehe yang dilaporkan Franky Genture yang juga anggota SBSI PK Resort NAD Lembeh, dibawah tekanan karena diancam akan di PHK oleh pihak perusahaan.

“Maksud kedatangan kami, untuk menagguhkan penahanan Wilter Papehe, yang telah berupaya keras memperjuangkan hak pekerja di Resort NAD Lembeh,” imbuhnya sembari berharap pihak kepolisian akan beritikad baik sekaligus memediasi penagguhan Wilter, karena setelah kami pelajari penangkapan tersebut tidak sesuai fakta yang terjadi.

Sementara itu, Wakapolres Bitung E Polimpong didampingi Kasat Reskrim Samuel Kayangan, dan Kabag Ops AKP Joudy Kalalo, menyatakan akan menampung seluruh aspirasi yang disampaikan oleh seluruh pengurus SBSI yang adalah mitra kepolisian, terkait masalah penangguhan penahanan Wilter Papehe.

“Permohonan penangguhan akan kami proses dan dikaji terlebih dahulu. Dan kami akan laksanakan sesuai fungsi kepolisian,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading