Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

SBY Balas Surat BCW

Staff Manado Today   |   18 Mei 2011 – 18:01 WITA

Minta BCW Laporkan Kasus Korupsi di Bitung

Bitung Today – Surat aduan Bitung Corupption Watch (BCW) ke Po Box 9949 yang ditujukan ke Presiden SBY, pada 9 April 2011 dengan nomor surat 01-12 / BCW-btg /IV/ 2011, terkait adanya dugaan praktek mafia hukum tersangka dugaan korupsi Kepala Dinas Tata Kota Bitung HS alias Ade, mendapat respon dari presiden RI.

Buktinya pada Minggu (15/05/2011) Ketua BCW Jacky Ticoalu mengakui telah menerima surat jawaban Presiden melalui pengaduan bidang hukum berdasarkan surat no : B.031/SKP-komsos/IV/2011 tertanggal 11 Mei 2011,

”Surat yang saudara kirimkan melalui PO BOX 9949 telah diterima Presiden dengan baik dan senang hati. Sehubungan dengan padatnya kegiatan bapak Presiden, kami diperintahkan untuk memberikan tanggapan atas pengaduan saudara perihal dugaan terjadinya praktik mafia hukum dengan adanya pengalihan status dari tahanan Rutan menjadi tahanan kota terhadap tersangka korupsi. Pengalihan status tahanan dapat dilakukan dengan alasan yang tepat. Hal yang menjadi perhatian adalah ketepatan alasan yang dikemukakan serta tidak bermasalah dalam proses hukum berikutnya, ” ujar Ticoalu mengutip pernyataan SBY berdasarkan isi surat tersebut, melalui staff khusus Presiden Sardan Marbun, selaku pengelola Po Box 9949.

Lanjutnya lagi, dalam isi surat tersebut BCW diminta untuk melaporkan setiap indikasi pidana korupsi, baik kepada kepolisian maupun kejaksaan di daerah saudara berada, beserta bukti konkrit sehingga dapat ditindak lanjuti, demi tercapainya pemerintahan yang bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“BCW siap melaporkan dan mengawal setiap kasus indikasi dugaan korupsi dgn bukti konkrit bukan fitnah,” tegas Ticoalu sembari mengucapkan terima kasih kepada Presiden SBY yang begitu aspiratif dalam menyerap aspirasi masyarakat. Serta sangat berkomitmen tinggi terhadap pemberantasan tindak pidana korupsi demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading