Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

SD GMIM VI Wakili Tomohon di Lomba Musik Tradisonal

Ardi Kalumata   |   26 September 2012 – 16:18 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Grup Musik Jopa SD GMIM VI Tomohon mewakili Kota Tomohon mengikuti lomba musik tradisional yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara di lokasi pameran Kayuwatu dalam rangka HUT ke-48 Provinsi Sulawesi Utara.

Di bawah pimpinan Kepala Sekolah Ny Masye Mongdong-Salaki SPd dan guru pembimbing Joel J Rasuh SPd, grup music satu-satunya di Kota Tomohon tersebut memukau para penonton yang menyaksikan. ‘’Masih kecil-kecil sudah tahu bermain music. Musik kadang-kadang lagi,’’ ungkap sejumlah penonton.

Musik Jopa itu sendiri, terbuat dari pipa paralon. Dengan membuat bentuk seperti musik bambu, pipa paralon disusun sedemikian rupa sehingga ketika ditiup menghasilkan bunyi yang hampir sama dengan music bambu.

Utusan Kota Tomohon tersebut merupakan peserta termuda, sebab utusan kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara semuanya orang dewasa. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading