Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

SD Negeri 3 Manado Ludes Dilalap Sijago Merah

Tonny Sumakul   |   12 November 2012 – 00:25 WITA
SD Negeri 3 Manado Ludes Dilalap Sijago Merah

Kebakaran yang terjadi di SD Negeri 3 Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Manado, yang berada di Kelurahan Paniki Kecamatan Mapanget, ludes dilalap si jago merah, Minggu (11/11) sekitar Pukul 21.00 WITA.

Berdasarkan informasi yang dirangkum manadotoday di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran itu diduga akibat arus pendek.“Kami perkirakan kejadian itu karena korsleting. Sebab apinya berasal dari bagian atas sekolah,” ujar Kepala SD Negeri 3 Manado, Elisabeth Sumampow.

Diketahui, SD Negeri 3 Manado sendiri memiliki enam ruangan kelas, satu ruangan perputakaan, satu kantor, yang keseluruhannya ludes terbakar.

“Jumlah siswa kami sebanyak 322 anak-anak. Kami akan liburkan mereka untuk sementara waktu,” sambung Sumampow.

Hal senada juga disampaikan, Cristofel Mokoagow, selaku penjaga sekolah tersebut. Menurutnya, dari informasi yang dirinya terima, kebakaran kemungkinan besar akibat arus pendek.

“Saya di telepon, dan mereka katakana selolah sudah terbakar. Saya sampai di sini (tempat kejadi perkara), sekolah sudah terbakar semuanya,” ungkap Mokoagow.

Sementara Kepaka SPK Polresta Manado, Aiptu I.S.E. Pattihahuwan, saat diwawancarai manadotoday di TKP, mengatakan, dari informasi saksi-saksi, penyebabnya kira-kira karena arus pendek.

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dan untuk kerugian belum bisa ditafsir. Kami masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sejumlah mobil unit pemadam kebakaran Pemkot Manado, diturunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading