Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Sebagian Padi di Tomohon Barat Gagal Panen

Redaksi Manado Today   |   16 Maret 2011 – 07:43 WITA

Tomohon Today– Memprihatinkan, sejumlah petani di Kecamatan Tomohon Barat pada musim yang baru lewat harus merugi, menyusul sebagian areal sawah mereka gagal panen. Diduga, stok bibit padi bantuan dinas pertanian yang mereka tanam beberapa waktu lalu sudah tidak layak tanam.

Para petani telah menguras tenaga serta mengeluarkan biaya penanaman dan pemeliharaan namun alhasil gagal panen. Belum diketahui total kerugian tetapi kondisi ini sangat memukul masyarakat.

Mendengar persoalan tersebut, wakil rakyat Dapil Tomohon Barat James Enriqo Kojongian ST berjanji akan mengusulkan kepada pimpinan DPRD Tomohon untuk segera mengagendakan hearing dengan pihak dinas pertanian.

‘’Kami harus cari tahu masalah yang sebenarnya. Apakah bibit yang dibeirkan atau mekanisme yang dijalankan petani yang salah,’’ ujar Kojongian. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading