Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sebagian Warga Minsel Tidak Rayakan Pengucapan Syukur

David Masengi   |   9 Juli 2012 – 14:34 WITA

Lebih memilih Tinggal di Kebun

MOTOLING, (manadotoday.com) – Pengucapan syukur yang serentak dirayakan Minggu (08/07) kemarin ternyata tidak sepenuhnya dirasakan dan dirayakan oleh seluruh warga Kabupaten di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Seperti halnya penuturan sejumlah sejumlah warga Motoling kepada manadotoday, bahwa banyak warga di kawasan tersebut lebih memilih tinggal di kebun ketimbang merayakan pengucapan syukur.

”Kami rasa pelaksanaan pengucapan yang dilaksanakan Minggu kemarin kurang tepat. Karena sebagian warga masih disibukan dengan panen cengkih,” tutur Beren, warga Motoling Raya.

Harusnya kata mereka pengucapan syukur dilaksanakan sesudah masa panen berakhir. Karena makna pengucapan itu sendiri adalah ungkapan syukur warga atas penyertaan Tuhan karena telah memberikan berkat dan keberhasilan sehingga hasil bumi boleh di panen.

”Karena itu kami minta instansi terkait dalam hal ini pemerintah dan Badan Kerja Sama Umat Beragama (BKSUA) lebih jeli memilih waktu yang tepat dalam menentukan kapan pelaksanaan pengucapan syukur. Bukan asal menentukan waktu pelaksanaan tanpa melihat dan mempertimbangkan kondisi yang dihadapi masyarakat,” ujarnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading