Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sebanyak 12 PNS Bitung Mendapat Teguran Lisan BKDD

Staff Manado Today   |   26 Juni 2011 – 12:14 WITA

Bitung Today – Selang kurun waktu Januari hingga Juni 2011, tercatat 12 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bitung yang mendapat teguran dari Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Bitung.

” Selang Januari-Juni 2011, sebanyak 12 PNS yang mendapat teguran lisan, erat kaitan dengan PP No 53 2010 tentang Disiplin PNS karena terlambat masuk kantor, berdasarkan,” terang Jerry Kalalo SH, Kepala Bidang Pembinaan Umum dan UU BKDD Bitung.

Dijelaskan Kalalo, teguran lisan yang disampaikan juga tercatat secara resmi dan nantinya bisa berdampak pada PNS tersebut, seperti penundaan gaji berkala, kenaikan pangkat, pemotongan Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) serta pengurusan administrasi lainnya.

”Yang berpengaruh, ketika PNS tersebut akan mengurus kenaikan pangkat karena bisa saja terhalang akibat adanya teguran lisan ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Kalalo, sesuai PP No 53 2010, saat ini pimpinan SKPD bisa langsung memberikan teguran bagi PNS yang melanggar aturan kemudian dilaporkan ke BKDD.

”Kepala SKPD jangan segan-segan menindak PNS yang melanggar aturan, karena telah dijamin dengan undang-undang yakni PP No 53 2010 tentang Disiplin PNS,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading