Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Sebanyak 138 Linmas di Bitung Minta Difungsikan Kembali

Staff Manado Today   |   28 Juli 2011 – 09:43 WITA
Satake Bayu

Kapolres Bitung : AKBP Satake Bayu

Bitung Today – Sebanyak 138 anggota Pelindung masyarakat (Linmas) yang dahulu dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip) tersebar di Kota Bitung meminta untuk diaktifkan kembali, karena saat ini para anggota Linmas tersebut sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

”Saat ini sebagai linmas kami sudah tidak dilibatkan lagi, dan hanya dilibatkan ketika Pilkada, padahal kami sudah dibekali dengan latihan dan seragam,” keluh Maykel salah satu anggota linmas asal Kelurahan Manembo-nembo.

Ia mengharapkan agar mereka dapat difungsikan kembali sebagaimana mestinya. Apabilah memang sudah tidak diperlukan maka sebaiknya dibubarkan saja.

”Pemerintah sekiranya dapat memperhatikan hal ini,” ujarnya.

Salah satu Camat di Kota Bitung Forsman Dandel ketika dimintai tanggapannya mengakui bahwa hampir di seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Lembeh Selatan Linmas sudah tidak lagi di fungsikan.

”Linmas di semua Kelurahan sudah tidak difungsikan karena tidak ada dana operasional bagi mereka,” ujar Camat Lembeh Selatan ini.

Terpisah Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu, mengatakan tanggung jawab Linmas ada pada Kesbangpol Linmas Bitung, dan seharusnya dapat diberi dan dimotifasi untuk secara aktif berperan dalam rangka membantu keamanan lingkungan.

”Polres Bitung akan menurunkan Babinkantibmasnya untuk nantinya membantu Linmas agar difungsikan kembali,” terang Bayu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading