Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Sebanyak 2.878 RTS di Kotamobagu Segera Terima Raskin

Staff Manado Today   |   15 Juli 2011 – 23:08 WITA

Kotamobagu Today – Sebanyak 2.878 rumah tangga sasaran (RTS) di Kotamobagu penerima beras miskin (raskin) segera direalisasikan dalam waktu dekat ini. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Perekonomian, Pemkot Kotamobagu, Irianto Mokoginta.

“Beras bagi keluarga miskin akan segera disalurkan terhadap 2878 kepala keluarga, mengingat permohonan ke Bulog telah diajukan,”ujar Mokoginta.

Lanjut dikatakan Mokoginta, angka tersebut mengacu dari data bada pusat statistif (BPS) Kotamobagu. Berdasarkan jumlah RTS tersebut, Pemkot Kotamobagu mengajukan 43.170 kilogram beras kepada Bulog. “Ini dengan perhitungan setiap RTS mendapat jatah sebanyak 15 kilogram,” kata Irianto.

Pun demikian, nantinya penyaluran raskin akan dilakukan langsung pihak bulog kepada desa/kelurahan.

“Itu terserah pemerintah desa dan kelurahan, namun biasanya beras yang ada ditempatkan di salah satu pusat penyaluran dan warga yang akan menerima dipersilahkan mengambilnya di tempat itu,” tandasnya.(ant/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading