Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sebanyak 7.727 Siswa SD di Manado Siap Hadapi UASBN

Aldi Mawitjere   |   5 Mei 2012 – 08:51 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Senin (7/5/2012) pekan depan, Sekolah Dasar di Kota Manado akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). Demikian dikatakan Kadis Pendidikan Dante Tombeg MPd kepada sejumlah wartawan.“Terdaftar ada 7727 siswa menjadi peserta UASBN. SD Negeri/Swasta berjumlah 7499 dan MI Negeri/Swasta berjumlah 226,”ujar Tombeg.

Lanjutnya, UASBN menjadi salah satu syarat bagi siswa untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi yakni SMP. Sedangkan, standar nilai minimal kelulusan siswa ditentukan oleh masing-masing sekolah dengan melihat kemampuan rata-rata peserta didik.

“Formulasi kelulusan menggunakan rumusan yang sama dengan UN SMP maupun SMA, yakni 40% nilai sekolah dan 60% nilai UN,”tandas mantan Kabag Humas dan Protokoler DPRD Manado itu.

Dimana penghitungan formulasi nilai UN, itu kata Tombeg yakni 40% dari nilai ujian sekolah yang terdiri dari 40% nilai rapor dan 60% dari nilai ujian sekolah.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading